Wednesday 14 September 2016

Barang yang di Perlukan oleh para Traveler saat berlibur



                      

                  barang yang penting dibawa oleh para traveler saat berlibur


 1. Kamera atau smartphone
Barang ini wajib kalian bawa untuk mengabadikan setiap moment liburan kalian. Yah kalau kalian ga punya kamera digital sebenarnya kamera hp juga cukup. Karena sayang banget jika kita liat tempat yang indah dan bagus tanpa mengabadikannya kalaupun kalian ga suka selfi atau foto sendiri seengganya kalian bisa mengabadikan setiap moment yang pernah kalian lewatkan dalam perjalanan liburan kalian bisa untuk arsip atau untuk dishare ke semua orang tentang tempat yang indah yang pernah kalian datangi. Smartphone juga hal paling wajib juga kalian bawa selain untuk kalian yang ga punya kamera digital bisa menggunakan kamera hp untuk mengabadikan setiap moment atau untuk browsing-browsing tempat baru yang akan kamu datangi atau bisa juga untuk update kegiatan liburan kalian.


2. Charger
Chareger hp, laptop, kamera juga wajib kalian bawa jangan sampai terlewatkan agar barang elektronik kalian tetap bisa menyala dan ga habis batre, repot kan kalo lagi liburan tiba-iba barang barang elektronik kita mati, dan hati-hati juga jika ingin mencharger barang elektronik kalian lebih baik ditempat yang aman seperti penginapan kalian jangan ditempat umum

p   3. powerbank
Benda yang satu ini mungkin sudah bukan benda asing lagi bagi pemilik gadget, terutama bagi kamu-kamu yang suka bepergian. Powerbank memang bisa menjadi penyelamat di saat battery gadget kita sedang kritis, sedangkan saat itu kita sedang berada jauh dari colokan. Saat ini powerbank mudah ditemukan karena banyak dijual di berbagai tempat dengan berbagai pilihan daya. Bahkan, saat ini juga sudah tersedia powerbank tenaga surya yang cocok banget buat para traveler yang sering pergi ke tempat-tempat yang tidak terjangkau oleh listrik, Gunung dan Hutan misalnya.

     4. tas khusus dokumen
Jika kalian para traveler yang suka bepergian keluar negri jangan lupa mempersiapkan tas khusus dokumen dan jangan sampai hilang karena ini sangat penting seperti paspor, ktp, visa, tiket pesawat, atm, dompet dll. Dan carilah tas kecil yang simple untuk menyimpan barang-barang berharga ini agar mudah dikeluarkan juga saat dibutuhkan.


     5. Peralatan mandi
Sebenarnya kalau kita bepergian dan menginap dihotel akan disediakan peralatan mandi ini seperti sabun, sampo, pasta gigi dan sikat gigi Cuma lebih enak jika kita memakai peralatan mandi yang kita bawa sendiri, karena bagi sebagian orang yang traveling ala backpacker dan tidak menginap dihotel mereka biasa menginap di motel, atau penginapan dengan kamar mandi umum dan tidak disediakan peralatan mandinya, jadi alangkah baiknya jika kita membawa semua keperluan mandi kita sendiri.



1   6. Obat-obatan pribadi
Buat kalian para traveler yang ingin bepergian harap membawa obat-obatan pribadi, jika kalian mempunya riwayat penyakit khusus bawalah obat-obatan yang sudah dianjurkan olah dokter kalian karena belum tentu obat yang kita butuhkan ada ditempat yang jadi destinasi liburan kita. Walaupun kita tidak mempunyai riwayat penyakit bawalah obat-obat yang umum seperti obat panas dll.


2   7. Uang Cash
Untuk kalian yang sedang ingin berlibur di Indonesia atau Luar negri kalian harus menyiapkan uang cash, jika kita berlibur di Indonesia siapkanlah uang rupiah anda karena takutnya ATM nya susah dicari dan jauh tapi bawa uang secukunya jangan berlebihan, nah untuk kalian yang ingin berlibur ke luar negri jangan lupa menukarkan uang kalian ke money changer dengan mata uang negara yang akan kalian tuju, saran saya sih menukarkan uang dimoney changer terdekat jangan dibandara karena harganya lebih mahal

No comments:

Post a Comment