Wednesday 9 April 2014

PENGALAMAN KEHAMILAN YANG PERTAMA

ini adalah kehamilan saya pertama,, semua rasa campur aduk,, awal tahun 12 januari 2014 saya menikah dan tuhan ternyata memperceyakan saya untuk menjadi seorang ibu,, tepatnya tanggl 07 april 2014 saya baru mengetahui kalau saya ternyata sedang hamil, awalnya saya kebingungan karna terakhir saya datang bulan itu tepatnya tanggal 26 feb 2014

setelah itu akhir bulan maret saya ko blm datang bulan juga, dan saya pun penasaran mungkinkah saya hamil?? belilah saya tespack tp hasilnya negatif sungguh sedih seprasaan karna setiap perempuan yang baru berumah tangga hamil adalah menjadi semua impian wanita. sebelumnya haid bulanan saya teratur tidak pernah telat, sehingga saat saya telat hampir 1 minggu dan ditespack negatif saya sedih karna saya bingung apa ini penyakit,,

lalu saya mencari info dan browsing2 di internet tentang kehamilan, saya mencari tanda2 kehamilan yg mungkin ada di diri saya, dan dari tanda2 tersebut saya merasakan bahwa saya benar2 hamil, dan untuk sekali lagi saya membeli tespack dan setelah mencobanya hasilnya samar2 garisnya,,

makin galau saya,, sudah telat hampir 2 minggu tp di tespack selalu negatif sekalinya garisnya ada 2 tapi yg satu samar2,,, tp entah kenapa saya berkeyakinan bahwa saya hamil
hasil tespack saya yang positif tp samar2

akhirnya dari pada saya dibuat galau antara hamil atau tidak akhirnya saya memerikasakan nya ke lab prodia saya tes urin untuk mengetahui poitif atau negatifnya

hasil lab positif
dan akhirnya saya sujud syukur atas kehamilan saya ini,, saya mulai merobah pola makan saya, saya mulai browsing makanan yang baik dan tidak baik untuk ibu hamil,,, rencana bulan ini saya dan suami akan hunting2 dokter yang cocok untuk sekarang sampai kelahiran saya nanti... Dn alhamdulliah kehamilan saya sekarang sudah menginjak minggu ke 6. mudah2an saya dan calon dede bayi nya sehat..

tapi kehamilan pertama saya cukup membuat berat badan saya turun sebanyak 11kg, karena saya terus mual muntah-muntah dan tidak makan nasi selama 4bulan,  tapi saya tetap mencoba memberikan asupan gizi yang terbaik untuk calon anak saya,
usg 4d
setelah menginjak bulan ke 8, saya dan suami cek usg dan dokter menawarkan usg 4d luamayan mahal sih saya harus membayar skitar 800rb lebih, tapi banyak keuntungannya, dan yang paling utama buat saya sih pengen banget liat bagaimana keadaan calon anak saya di dalem perut, gimana bentuknya, udah ga sabar banget deh buat nunggu calon baby ini hadir ke dunia, setiap detiknya saya meraasakan detak jantungnya, gerakannya yang kadang membuat perut saya geli atau bahkan sampai kesakitan, calon bayi saya ini terbilang aktif sekali, saya merasakan dy bergerak gerak menendang nendang ya allah,,,

pada saatnya tiba di kehamilan 38 minggu, jantung saya semakin kencang berdetak tak sabar menanti kelahirannya, singkat cerita browsing youtube tentang melahirkan, dan itu membuat saya ketakutan, jadi saran aja nih buat yang mau melahirkan jangan kepo kaya saya deh, akhirnya ketakutan sendiri, belum waktunya lahir udah teriak-teriak sama suami ga mau lahiran normal karna takut, akhirnya pada senin 24 november 2016 jam 05.30 saya melahirkan bayi perempuan dengan proses oprasi ini adalah moment paling mendebarkan dalam hidup saya, dimana ada makhluk kecil entah dari mana masuknya yang gerak-gerak diperut saya dan keluar juga mulut kecilnya mulai menyentuh puting saya dan menghisapnya, saat pertama bibir mungilnya menghisap puting saya, saat itulah saya menangis, kuasa allah, allahuakbar,

IMD

No comments:

Post a Comment