Wednesday 4 January 2012

new year 2012 @pangandaran

akhirnya kita menginjak tahun 2012, banyak cerita yang udah dilewatin tahun lalu, smoga tahun 2012 ini menjadi tahun yang baik buat saya, menjelang tahun baru 2012 saya berlibur ke pangandaran bersama teman-teman kostsan dan tentunya dengan pacar tercinta, tadinya saya sempet marah sama pacar karena hampir saja liburan ini batal total, pada tanggal 30 desmber 2011 teman2 udah packing untuk liburan di pangandaran termasuk saya, sudah packing juga tetapi tiba2 pacar ngebatalin rencana dan akhirnya saya hanya melihat mereka pergi liburan ke pangandaran tanpa saya, kesel marah semua campur aduk karena rencana liburan batal total, akhirnya saya memutuskan untuk tidur.
           besok nya pada tanggal 31 dsember 2011 karena kesel sama si pacar saya puasa ngomong sama dy, dan akhirnya si pacar nyerah akhirnya kita berangkat ke pangandaran pada jam 16.30 ! seneng banget akhirnya bisa brangkat, dan selama perjalanan ke pangandaran lumayan lancar tanpa hambatan, sekitar 6jam perjalanan akhirnya sampai juga di pangandaran, tetapi baru sampai gerbang pengandaran kita terkena macet, kita sampai di gerbang pangandaran sekitar jam 22.00 WIB.
          pangandaran menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan sehingga tempat itu menjadi lautan manusia sampai macetttt sekali, mobil kita sampai diparkir ditengah jalan karena macet total, untungnya kemacetan itu tidak jauh dari penginapan kami, jadi kita berjalan kaki sampai penginapan. dan akhirnya tahun baru 2012 pun tiba tepat dipinggir pantai dengan penuh sesak kita melewati tahun baru dengan melihat kembang api yang indah dipinggir pantai, satu permintaan yang terucap dalam hati sambil memegang erat tangan si pacar saya berdoa sama tuhan semoga tahun depan kita mendapatkan jalan keluar atas masalah yang sedang kitra hadapi dalam hubungan ini.

tanggal 1 january 2012
pagi hari skitar jam 7 saya dan pacar sudah terbangun dari tidur, kita tidak mau melewatkan liburan ini dengan diam dikamar,  dan kita memutuskan untuk ke pantai, padahal saat itu hujan lumayan cukup deras, tetapi ini tidak membuat kita diam, kita tetap berjalan kepantai dengan hujan2an. setelah seharian main dipantai akhirnya kita memutuskan untuk pulang ke penginapan, setelah kita membersihkan badan,kita pun pergi ke pantai timur pangandaran bersama teman-teman yang lainnya. untuk melanjutkan liburan kita, kita mencoba bermain banana boat dengan membayar @35rb/org . setelah puas brmain banana boat kita snorkling, cukup murah hanya dengan membayar 400rb kita snorkling sepuasnya, 400rb itu bukan per orang loh, tetapi total keseluruhannya, kami berangkat 6 orang.saya, pacar saya fajar, rika, nanda,ari dan soni. kami mempersiapkan peralatan untuk snorkling

jujur saya tidak bisa berenang, walaupun memakai pelampung tetapi tetap saya ketakutan, untung si pacar tetep nemenin, seru sih, tapi sebenarnya snorklingnya kurang puas karena pemandangan bawah lautnya kurang indah, mungkin kurang dirawat,

setelah puas ber snorkling, kami berkunjung ke kolam rengganis, yang konon katanya dulu tempat itu adalah tempat pemandian para raja, dan mitosnya jika kita mencuci muka dan mandi disitu kita akan awet muda, yah namanya mitos, percaya boleh, ga percaya juga gpp tergantung keprcayaan masing2 aja, tetapi ditempat ini kita tidak boleh masuk kekolamnya untuk berendam, kita hanya diperbolehkan mandi di pinggir kolamnya dan disediakan gayung untuk mandinya.

setelah kita mengunjungi kolam itu, kita lanjut ke Goa, tapi saya lupa lagi nama Goa nya,